Bagi kamu yang sangat suka dengan dunia seni. Apakah pernah berpikir festival apa yang paling besar dalam hal seni? Jika belum, yuk langsung saja baca informasi yang telah kami sediakan dibawah ini:

Festival Seni Terbesar Dunia

4 Festival Seni Terbesar Dunia, No 4 Dari Indonesia!

Festival Seni Terbesar Dunia

  • The Echigo-Tsumari Art Triennale

Festival The Echigo-Tsumari Art Triennale ini berada di Jepang, dan hanya diselenggarakan 3 tahun sekali. Saat perayaan festival berbagai seniman dari berbagai negara akan datang untuk menghadiri festival The Echigo-Tsumari Art Triennale.

Nama festival ini Echigo-Tsumari diambil dari nama sebuah desa di Jepang. Jarak untuk sampai di tempat ini sekitar 2 jam Tokyo menggunakan kereta api. Sepanjang jalan menuju Echigo-Tsumari kamu akan disuguhi pemandangan indah yang menakjubkan.

Dan di tempat yang indah dan makmur inilah, dengan lebih dari 200 desa yang ikut serta, dimana festival seni terbesar di dunia itu diadakan. Tempat ini memang sengaja dipilih sebagai tempat pengadaan festival seni The Echigo-Tsumari Art Triennale.

Baca Juga: Bahaya Tato Untuk Kesehatan Kulit

Karena keindahan alamnya yang masih terjaga dari generasi ke generasi. Meskiun demikian, fakta menariknya adalah festival ini mulai diadakan sejak tahun 2000. Seorang Kurator dan Sutradara dari Kitagawa mencoba untuk memberikan beberapa dokumentasi berupa foto-foto dari festival tersebut dalam 15 tahun terakhir.

  • Notting Hill Carnival

Notting Hill Carnival jalan terbesar di Inggris yang berlokasi di London W10 dan W11, biasanya disekitar Notthing Hill, Ladbroke Grove, dan kesal Road. Pastikan kamu ke UK di tanggal 26 – 27 agustus 2018 agar dapat menikmati karnaval terbesar di Inggris dengan gratis.

Seni tari, lukisan, gambar wajah, dan lain sebaaginya bisa kamu temui disana. Selain itu festival yang bertajuk karnaval ini menyediakan fasilitas hiburan bermain yang menjadikan acara pentas seni tersebut semakin menarik dan banyak diburu banyak wisatawan.

  • Statue of Ice Art

Festival pameran patung es digital yang digelar di Bruges, Belgia ini merupakan salah satu yang terbesar dan pertama di dunia. Kamu akan diajak melihat keindahan patung-patung yang sudah dipahat dalam banyak karakter. Selain itu dalam festival ini kalian juga berkesempatan untuk mencoba membuat karya seni patung dari es tersebut.

  • Lembah Baliem

Fokus ke Indonesia, kali ini festival kebudayaan ini datang dari bagian paling timur Indonesia, yaitu Papua. Festival Lembah Baliem ini adalah salah satu festival kebudayaan Indonesia yang paling menarik perhatian mata dunia. Telah dilaksanakan sejak tahun 1989, festival kebudayaan ini tentu wajib kamu kunjungi. Rangkaian acara ini adalah adegan perang antar suku di Papua yang melambangkan kesuburan dan kesejahteraan dengan mengadu para prajurit terbaik dari masing-masing suku yang berpartisipasi.